Wednesday, January 23, 2008

QUASAR menyebalkan!

Kali ini gw cuma pengen menumpahkan kekesalan gw sama Quasar, yang notabene adalah semacam Internet Service Provider. Siatemnya dia kerjasama dengan Exelcomindo alias Pro XL. Ceritanya, tanggal 9 Januari kemarin gw ke counter Quasar, terus beli kartunya. SIM card-nya adalah punya XL. Dijelasin bahwa cuma bisa dipake internetan, gak bisa buat nelpon dan sms. Janjinya muluk banget! Hanya dengan Rp 300.000 (belum termasuk PPN) bisa internetan sepuasnya dengan kecepatas sampai 384 kbps; selama ada coverage XL. Gimana gak ngiler coba. Sebelumnya gw juga pake XL buat internetan. Gw punya Xplor Mega Data dimana Rp 99.000 dengan quota 250 Mb sebulan. Trus gw upgrade ke Xplor Giga Data Rp 279.000 quota 1 Gb. selama gw pake Xplor, gw puas. Emang bener-bener kenceng. Padahal lokasi gw di Mataram, NTB, yang belum tercover HSDPA, baru 3G aja. Malah kalo lagi di kantor cuma dapet GPRS yang cuma 56 kbps. Tapi karena koneksinya bagus, gak pernah putus-putus, gw oke-oke aja.
Naaah, begitu gw pake Quasar, it's jus a huge BULLSHIT! Emang sih di network connection speednya 384 kbps, tapi kenyataannya...buka web page aja lamaaaa banget, suka putus-putus, apalagi buat download. Sebagai perbandingan, waktu pake Xplor gw download Heroes season 2 episode 3 & 4 yang total 600 Mb-an cuma butuh waktu gak lebih dari 4 jam. Tapi pake Quasar, buat download mp3 albumnya Verve Pipe yang cuma 90 Mb, udah 5 hari ini nggak selesai juga. Bangsat Quasar.
Gw coba browsing, ada yang bilang kalo Quasar cuma ngambil bandwith keciil dari XL makanya koneksinya lemooot banget. Ternyata emang udah banyaaak yang tertipu sama Quasar. Jadi gw memutuskan untuk balik lagi ke Xplor. Buat temen-temen jangan sampe deh beli dari Quasar. Kalo mau yang unlimited, mungkin coba Jalawave. Gw sendiri belum nyoba, makanya gw juga belum tahu pasti. Cuma dibandingin sama, misal CBN-XL, Centrin-XL, Andalas-XL, apalagi Quasar-XL, gw nggak/belum ketemu netters yang komplain tentang Jalawave. Kalo gw dah nyoba Jalawave, pasti entar gw komentar juga. Yang pasti...JANGAN PAKE QUASAR!

2 comments:

Anonymous said...

Alo bro..wew parah ya Quasar... gue lom pnah pake Quasar, gue cuma pernah pake Andalas, CBN , ama yg skr gue pake neh Jalawave... yg paling kenceng dari ketiganya ya Jalawave bro... Pagi jam 9 sampe malam jam 7 juga biasanya bagi gue itu speed Normalnya Jala... browsing gue dapat speed 8 - 10kb/sec . bagi gue udah kencenggg bgt tuh daripada di warnet. Kalo download Max 12kb/sec. Nah kalo malem bro, lebih kencang lagi.. download bisa sampe 31kb/sec. Kaga tau gue juga apa mungkin Jalawave kasih los tuh bandwidth kalo malam mungkin. Padahal sinyal 3G di rumah gue tuh parah bgt, kaga pernah dapat sinyal.. tapi koneksi lancar bgt..agak heran gue.. Gue pake Jalawave sejak November... and sampe sekarang gue masih Puas.
Moga2 bisa buat masukan buat loe bro. Peace !

Mas Anom said...

Yup, kata temen gw juga gitu. Jauh hari sebelumnya juga dia saranin Jalawave. Lumayan juga kalo mau download dari torrent.